Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok Salurkan Bantuan Masker Lewat Pemkab Karo

bantuan masker

topmetro.news – Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Medan beserta PT. Cungcong Energy Group memberikan bantuan sejumlah masker kepada Pemerintah Kabupaten Karo. Dalam penyerahan bantuan itu turut hadir Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting.

Kegiatan berlangsung di ruang kerja Bupati Karo, Jalan Letjen Jamin Ginting, Kabanjahe, Jumat (4/9/2020).

Perwakilan Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok untuk Medan Wu Bo Liang menyebutkan bahwa Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok bersama PT Cungong Energy Group menyumbangkan sejumlah masker untuk membantu penanganan Covid-19 Kabupaten Karo.

Mereka mengharapkan, bantuan tersebut dapat berkontribusi dalam mengurangi penyebaran Covid-19. “Serta kita juga berharap dapat melewati masa-masa pandemi ini dengan tetap mematuhi protokol Covid-19,” sebutnya.

Apresiasi dari Bupati Karo

Menanggapi hal itu, Bupati Karo Terkelin Brahamana SH MH, menyebutkan, mereka atas nama Pemkab Karo mengucapkan terima kasih. Pemkab juga mengapresiasi Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok untuk Medan itu atas bantuan masker dimaksud.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam menangani dan mengurangi penyebaran Covid-19. Termasuk untuk seputaran lingkar Gunung Sinabung bila kembali terjadi erupsi,” kata Terkelin Brahmana.

Bupati Karo juga menambahkan, kiranya Pemerintah Tiongkok dan Pemkab Karo untuk ke depannya dapat menjalin kerjasama. Termasuk dalam bidang pertanian maupun bidang lainnya. Apalagi mengingat bahwa sebagian besar Kapubaten Karo adalah wilayah pertanian.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting berharap, kiranya setelah pandemi ini berakhir, pertukaran kerjasama antara Kabupaten Karo dengan Tiongkok melalui Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok dapat semakin berkembang. Khususnya pada sektor pertanian, pariwisata, maupun sektor lainnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Wakil Ketua DPRD Karo Sadarta Bukit, anggota DPRD Karo Pujiati Br Ginting, Staf Ahli Bupati Karo Ir. Mulia Barus, Kepala Bappeda Nasib Sianturi, dan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Karo Frans Leonardo Surbakti.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment